Ducati Ungkap Motor Baru Valentino Rossi Ducati Ungkap Motor Baru Valentino Rossi:KOS BELAKANG

Ducati Ungkap Motor Baru Valentino Rossi

Bookmark and Share
Ducati akhirnya mempresentasikan motor baru yang akan dikendarai pembalap barunya, Valentino Rossi, di MotoGP pada musim 2011, Rabu (12/1) waktu setempat.
Motor baru Rossi itu dinamai GP 11. Motor ini adalah motor baru yang mulai dikembangkan semenjak 2010 lalu untuk mewujudkan ambisi tim asal Italia itu menjadi kampiun pada musim 2011.

"Ducati GP 11 akan melakukan debut (tes) pertamanya di Sepang yang akan menjadi 'step zero.' Mesin ini telah dikembangkan dan tujuan utama pengembangan tersebut adalah mendatarkan kurva torsi dari motor ini. Paket aerodinamika motor ini sama seperti apa yang kita lihat di Valencia lalu," ujar kepala teknis tim Ducati, Filippo Preziosi, seperti yang dikutip Autosport.



"Kami berusaha keras untuk menguragi tarikan, meningkatkan top speed, dan membuat motor ini lebih hemat dalam konsumsi bahan bakar. Struktur eksternal motor ini mengikuti bentuk tubuh Nicky Hayden (yang mempunyai lebar bahu lebih besar dari Rossi) untuk meningkatkan top speed-nya. Kami juga berusaha mengurangi daya angkat di roda depan motor ini," tambah Preziosi.

Pada musim lalu, Ducati mengalami masalah dengan daya cengkram roda depan motornya saat kecepatan motor itu di atas 180mph. Untuk mengatasi hal itu, Ducati melengkapi GP 11 dengan sayap di fairing-nya. Tidak hanya itu, fairing GP 11 juga lebih lentur dan dilengkapi dua sirip untuk membantu pengendara merasakan cengkraman roda depan motornya.

"Masih banyak yang harus kami tes di Sepang nanti. Tapi sebelumnya tim utama kami akan melakukan tes menggunakan dua motor di Jerez pada 17,18, dan 19 Januari nanti sehingga di Sepang nanti tugas kami lebih ringan," tutup Peroziosi.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

free counters