Tips dan Trik Merawat Flashdisk Tips dan Trik Merawat Flashdisk:KOS BELAKANG

Tips dan Trik Merawat Flashdisk

Bookmark and Share
Flashdisk , saya yakin semua sahabat sudah tau , alat mungil yang mampu menyimpan data se abreg ini ( melebihi kemampuan menyimpan otak gw kali ),harganya yang terjangkau sekali di bandingkan manfaat yang di berikannya,tapi sekalipun harganya terjangkau tentunya akan nguras kantong kita klo belinya sama dengan resep dokter ( 3x seminggu )Nah mungkin sedikit tips dari saya isa membantu sahabat agar lebih menyayangi flashdisknya…..Artikel ini tidak bermanfaat buat yang punya pabrik flashdisk karena bisa menimbulkan kebangkrutan!!!
Langkah – langkah yang harus di perhatikan dalam merawat flashdisk antara lain :

1.Melakukan drefagment ( perampingan ) secara teratur.
Caranya klik kanan pada flaskdisk, [properties], pilih menu [tools] kemudian klik tombol [defragment now], pilih drive flasdik anda kemudian klik tombol [defragment] klo ga’ isa di banting aja flashdisknya .

2.Jangan mencopot flashdisk tanpa merejectnya.
Mereject flashdiks caranya:
# klik kanan drive flashdisk, kemudian pilih opsi [eject]
# klik kanan pada ikon removable disk di sudut kanan bawah, didekat tulisan jam.Kemudian klik [safely romove hardware] klik [stop] kemudian [close]
# double klik pada ikon removable disk di sudut kanan bawah,, didekat tulisan jam.Kemudian klik [safely romove hardware] klik [stop] kemudian [close]
# klik kiri pada ikon removable disk di sudut kanan bawah windows, didekat tulisan jam. Kemudian klik [safely remove USB Storage....] (cara ini lebih praktis)

3. Hindari memasukkan flashdisk pada komputer yang bervirus.
( biasanya di warnet – warnet dekil,gunakan warnetnya mas dhalboet tuh standart internasional bayar ga bayar tetep chatt wae )

4. Copot flashdisk terlebih dahulu sebelum merestart atau menshutdown komputer.

5. Hindari memasang flashdisk teralu lama,
karena elemen komponen yang ada di flashdisk merupakan komponen mikro.Sate aja klo terlalu lama di panggang gosong kok

6. Hindari benturan keras pada flashdisk ( seperti di palu atau di lindas truck )

7. Jangan biarkan flashdisk terendam air atau yang sejenisnya ( kecuali di LEMBARU,lempar beli yang baru )

8. Flashdisk jangan berpindah-pindah tangan.
Apalagi digunakan pada orang yang tidak terlalu tahu merawat flashdisk ( selain itu data – data pribadi sahabat sangat riskan untuk di curi )

9. Jangan menyimpan file yang ‘aneh-aneh’ dan melanggar ‘hukum’
(meskipun tidak ada hubungannya… tapi ini berakibat fatal,film format 3gp,download dari porn hub etc,dan mesin booters karena isa menyebabkan gagal chatting .)

Biasanya sering kita alami flasdik kita tidak mau di reject. dan muncul pringatan [Problem Ejecting USB Mass Strorage Device] yang berisi pesan bahwa flashdisk sahabat saat ini tidak bisa di reject dan anda disuruh untuk merejectnya lain kali.
Hal ini disebabkan karena beberapa faktor, yaitu:
# Sahabat masih menjalankan file dari flashdisk. jadi sahabat harus menutup file tersebut terlebih dahulu baru emudian merejectnya.
# Ada aplikasi yang sedang melakukan aktifitas penulisan pada flashdisk sahabat Biasanya virus, atau Malware lainnya. Caranya mengatasinya dengan mematikan proses tersbut terlebih dahulu baru kemudian merejectnya.Anda dapat menggunakan cara manual (tombol exit untuk program yang jalan,atau [alt+f4]atau dengan menggunakan taskmanager [Ctrl+Alt+Del]. sahabat bisa juga menggunakan tools yang lain seperti HijactThis, Kill Process, Process Manager. Kemudian matikan proses yang sahabat curigai berhubungan dengan flashdisk. Kalau sahabat bingung mana proses yang harus dimatikan, pilih saja roses yang sahabat tidak kenali dan mencurigakan, yang dijalankan bukan dari sistem dan bukan pula proses [explorer.exe].
Untuk sahabat yang tau tips tips yang lainnya silahkan kirimkan e mail ke yudixeldamerputra@gmail.com

Sumber : Indo 15

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

free counters